Email

Inpsirasi Desain Interior Mempesona Dari Berbagai Negara

Oleh : Jihan Febriani
Friday, 07 April 2017 16:55:06

Setiap negara tentunya memiliki keunikan yang melambangkan ciri khas negara tersebut, baik itu makanan, kebiasaan atau pun desain-desain arsitektur hunian mereka.

Salah satunya Indonesia yang kental dengan nuansa-nuansa etnik tradisional  yang terinspirasi dari rumah rumah  adat atau hunian di inggirs yang kerap didesain klasik.

Cukup banyak orang yang meniru desain interior dari berbagai negara, anda juga bisa meniru dan menerapkan desain tersebut dihunian anda, simak ulasan beberapa desain interior diberbagai negara yang menjadi ciri khas negara tersebut

 

JEPANG

Desain interior dan tema ruangan pada rumah-rumah tradisional Jepang sangat mengedepankan unsur alam dan sederhana. Mereka tidak banyak menggunakan perabotan dan lebih mengandalkan lantai kayu atau lantai dilapisi bambu sebagai tempat duduk dan tempat tidur.

Ya, elemen kayu dan bambu memang tak pernah lepas dari rumah-rumah dari Negara Matahari Terbit tersebut. Selain itu, tumbuhan hijau serta dekorasi guci pun kental dengan interior rumah di Jepang.

 


MAROKO

Sama seperti Jepang, gaya desain rumah di Maroko juga banyak melantai. Tidak hanya memberikan kesan santai dan dapat mengeratkan keharmonisan penghuni rumah, gaya lantai tersebut membuat ruangan lebih luas. Namun bedanya, mereka kerap menggunakan sebuah coffe table panjang di tengah-tengah sebuah ruangan.

Seperti yang pernah UrbanIndo bahas sebelumnya, ruangan pada rumah-rumah di Maroko selalu tampak megah. Hal tersebut ditimbulkan oleh paduan warna-warna alam dan sentuhan warna gemerlap dari perabot dan aksen dekorasi. Warna merah, biru safir, hijau emerald, oranye, coklat, krem, dan putih akan menghadirkan keontetikan dan juga tampilan modern.

 Mint green, ungu plum, putih, dan krem tua merupakan spektrum warna interior rumah tradisional Jepang. Warna-warna cenderung netral dan memberikan efek kalem itu sangat fleksibel untuk diaplikasikan dengan warna dinding.

 

INDIA

Satu kata yang dapat menggambarkan desain ruangan dengan gaya tradisional India, ramai! Ramai yang dimaksud, positif kok. Ruangan pada rumah-rumah bergaya India sangat menonjolkan warna-warna yang hangat serta dipadukan dengan motif yang menarik.

Beberapa pernak-pernik dari tembaga, sentuhan warna emas dan juga kuningan juga kerap mewarnai ruangan-ruangan di rumah tersebut. Karena itu, akan cukup jarang ditemukan aksesori dekorasi dalam ruangan tersebut.

Warga India yang mayoritas memeluk Agama Hindu, selalu menempatkan wewangian seperti dupa yang membuat ruangan menjadi harum. Aromaterapi dengan berbagai pilihan desain pun dapat menggantikan kehadiran dupa di rumah bergaya India tersebut.

 

MEKSIKO

Sama seperti rumah-rumah di India, aksesori merupakan elemen yang juga paling ditekankan pada hunian bergaya Meksiko. Tempat lilin, pigura foto metalik, dan dekorasi gantungan berupa kain. Seluruh aksen dekorasi tersebut tidak akan membuat rumah menjadi berantakan kok, malah akan membuat rumah menjadi lebih hangat. Karena sudah banyak aksesori, maka itu orang-orang Meksiko kerap menggunakan sofa dan cushion yang tak bermotif.

Sementara itu, rumah tersebut akan tampil lebih cerah dengan kehadiran lampu statement. Sementara itu besi tempa dan kayu merupakan material favorit untuk dibuat menjadi furnitur atau aksen bangunanan.


PRANCIS

Skema warna yang semarak merupakan hal yang tidak terdaftar pada jajaran list kebutuhan ruangan bergaya Parisian. Ruangan pada rumah-rumah di Kota Pusat Mode Dunia itu kebanyakan menggunakan warna-warna soft seperti hijau sage, kuning lembut, merah muda, dan juga biru.

Goresan warna emas sangat disarankan untuk dipadukan dengan warna-warna tersebut sehingga memberikan kesan glamor. Namun memadankannya agar tampil pas harus dilakukan secara bijak. Sementara itu, penambahan aksesori ruangan juga kerap diterapkan untuk memberi nuansa manis. Motif fleur de lis sangat sering digunakan sebagai gambar cushion atau sebagai aksen lampu gantung.

 

 

 

 

 

Sumber ; blog.urbanindo.com



0 Komentar

 Tulis Komentar
Nama
Komentar
Kode

Other Articles


Copyright 2013 Trend Rumah - All Rights Reserved